Penerimaan CPNS kabupaten melawi tahun 2008

Nanga Pinoh, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Melawi menjamin rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak akan ada sogok-menyogok dan memanfaatkan hubungan relasi. Dipastikan rekrutmen PNS akan dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
“Kita menjamin bahwa rekrutmen PNS tidak akan ada main uang atau memanfaatkan relasi dengan pejabat. Kita akan menjalankan proses rekrutmen sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ada,” tegas Kepala BKD Kabupaten Melawi, Drs Apelles Itang dihubungi via telepon, kemarin.
Ia mengaku sependapat dengan tokoh masyarakat dan pemuda yang menyuarakan agar pelaksanaan rekrutmen sesuai dengan aturan yang ada. Memang belakangan ini ujarnya, banyak masyarakat yang menyuarakan agar rekrutmen dengan baik dan benar, tanpa ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Saya sependapat dengan keinginan masyarakat melalui tokoh masyarakat dan pemuda agar rekrutmen tidak dengan KKN. Kita memastikan rekrutmen kali ini bersih dari unsur itu,” pastinya.
Mantan Sekretaris DPRD (Sekwan) Melawi ini mengimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Melawi ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan rekrutmen PNS kali ini. “Silakan warga yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Penuhi dan ikuti aturan main yang telah ditetapkan,” imbaunya.
Ia mengingatkan, agar masyarakat jangan sampai tergiur dengan bujuk rayu calo yang memanfaatkan momen penerimaan PNS kali ini. Diauinya, peluang orang untuk memanfaatkan rekrutmen PNS untuk mencari keuntungan bisa saja terjadi. Kalau ada masyarakat yang terpengaruh dan bersedia memberi uang, maka orang yang bersangkutan akan rugi. Sebab ingatnya, kelulusan tidak akan berpengaruh pada pemberian uang pada calo. “Jangan sampai ada warga yang terpengaruh dengan bujuk rayu calo. Rekrutmen ini murni. Kalau ada yang menawarkan jasa, itu bolong belaka. Tidak ada calo dalam rekrutmen ini. Tidak ada permainan dalam rekrutmen PNS,” tegas Apelles.
Ia meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Melawi mendukung rekrutmen PNS kali ini. Kalau memang ada calo yang menawarkan, diharapkan masyarakat melapor ke Pemkab Melawi. Selanjutnya, BKD tegasnya, akan langsung melaporkannya ke Kepolisian. “Rekrutmen yang baik dan bersih ini adalah demi kemajuan Kabupaten Melawi. Kita menginginkan kabupaten ini memiliki PNS yang berkualitas dan baik,” ulas Apelles.
Sementara itu, kekhawatiran warga tentang adanya permainan dalam rekrutmen PNS masih menjadi keresahan di kalangan warga. Seperti yang disampaikan warga Nanga Pinoh, Suriadi. Ia mengaku khawatir rekrutmen ini dilakukan dengan KKN. Ia meminta agar BKD tidak melakukan penerimaan PNS dengan jalan salah. “Kita sangat berharap kepala BKD melaksanakan penerimaan PNS secara baik, bebas dari KKN,” katanya.
Laki-laki yang akrab disapa Adi ini mengatakan, kalau rekrutmen dilakukan dengan KKN, maka lebih baik proses penerimaan PNS tidak dilakukan. “Langsung saja dipilih. Tidak perlu diumumkan, tidak perlu ada proses rekrutmen. Biar kita lihat kehancuran di Kabupaten Melawi,” geramnya.
Ia juga meminta warga agar tidak menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan pekerjaan. Diingatkannya, jangan sampai pekerjaan yang dijalani diawali dengan cara haram. Jika awalnya sudah haram, maka selanjutnya juga haram. Akibatnya, rezeki yang didapatkan tidak berkah, malah setiap makanan yang didapat dari rezeki yang didapatkan tidak halal, akan menggiring orang untuk masuk neraka. “Bila anak diberi makan dari rezeki yang didapatkan secara tidak baik, maka akan membuat sang anak berperilaku tidak baik. Saya sangat percaya itu. Setiap agama juga mengatur hal itu,” ulasnya. (aji)
Terus terang, saya sangat setuju dan gembira mendengar berita ini, namun saya masih menyangsikan kemurnian perekrutan CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten Melawi. Selama ini sepanjang saya berdirinya kabupaten Melawi banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dilingkungan pemerintahan kabupaten Melawi khususnya pada penerimaan pegawai baik PNS maupun Honorer.
Jika ditanya, ” dari mana saya tahu semua ini dan apa buktinya….? maka saya akan menjawab seperti ini “saya punya seorang teman dan boleh dibilang keluarga jauh, ia bekerja di Kantor Bupati Melawi sebagai honorer. mulanya saya tidak percaya kalau dia sudah berkerja di kantor Bupati Melawi karena saya tahu persis teman saya itu seperti apa tingkah lakunya dan bagai mana latar belakang pendidikannya, bisa dibilang ijazah SMU saja dari jalur Paket C dan itupun kalau ada.
ada yang lebih parah lagi, ini celetukan seorang teman saya yang lain pada intinya seperti ini “Ditempat saya berkerja ( Kantor Bupati Melawi. Red) banyak fasilitas komputer namun sayang hanya satu dan dua orang saja yang bisa mengoperasikannya”, terus saya tanya begini “bagaimana orang seperti itu bisa kerja di Kantor Bupati?” teman saya menjawab ” Bupati senang menerima Pegawai berijazah paket C yang kemampuannya pas-pasan agar mereka tidak banyak protes terhadap kinerja bapak Bupati, dibanding jika menerima orang-orang yang memang pintar dan kritis yang bisa merepotkan bupati nantinya”.
Saya berharap penerimaan dan perkrutan CPNS tahun ini benar-benar sesuai prosedur yang berlaku jangan memanfaatkan relasi yang ada di lngkungan pemerintahan. Memengnya Kantor Bupati Melawi mau dikuasai orang sekeluarga.
About these ads

16 comments on “Penerimaan CPNS kabupaten melawi tahun 2008

  1. aha…
    istri Bupati aja bisa dapat eselon 3 tanpa ada penjenjangan, pelantikan dan bahkan ga pernah melaksanakan tugas nya sehari-hari.
    Well, kenapa mesti repot sama orang yang mau bayar ini dan itu supaya bisa mengabdikan dirinya buat Melawi :)
    Orang2 terlalu sibuk meributkan hal-hal yang hanya issue tanpa mengetahui kronologis permasalahan sebenarnya. Sementara hal-hal yang sudah benar2 kenyataan di diamkan.
    Buka kaca mata mu bung, dan lihat fakta sebenarnya. Atau mungkin kamu terlalu takut untuk melihat fakta itu ?
    (paling tidak istri gubernur kita masih mengabdikan dirinya sehari-hari sebagai guru Sekolah Dasar. Bagaimana dengan istri bupati kita?)
    Gaji eselon 3 kan lumayan tuh…
    SUMAN memang edan …….

  2. Pak Bupati yg terhormat!!!!
    tanpa mengurangi respek dan hormat saya kepada bapak, saya cuma ingin menyampaikan sedikit pesan!!!! terlalu banyak orang yang menyalah gunakan kebaikan bapak,,,terlalu banyak orang2 yang lupa akan arti terima kasih atas apa yang telah ia terima selam masa jabatan bapak!!!! yang mereka lakukan :
    1. korupsi
    2. menelikung bapak dari belakang
    3. tertawa dibelakang bapak (atas keberhasilan mereka berbuat atas nama bapak)

    kalau orang bicara maslah Nepotisme(kecuali Korupsi),,,itu wajar!!! hanya org2 yg tidak punya kesmpatan yg coba berteriak!!! tidak ada orang suci di dunia ini!!!!

    pesan saya,,,,Nama Baik Bapak lebih penting..dari pada meningkatkan derajat org2 yang tdk sadar akan kodratnya!!! org2 yg hny berlagax seperti propesor,,,padahal otak`Y NOOOOOL besar!!!

    untuk semua :”saudara2,,,, tidak penting saling menyalahkan,,,,,!!!! melawi ini tempat kita mencari nafkah,,,tapi tdk harus membwt kita menjdi serakah!!! bangun melawi,,,,karena dengan kemajuan daerah lah kita dapat meningkatkan drajat dan martabat kita!!! mungkin ada yang tersenyum,,,,tp cb renungkan saat2 kita membangun melawi(bukan membangun kehidupan pribadi) dengan segala kebaikan!!! mungkin saat bapak2 meninggalkan jabatan,,,akan banyak orang2 yang mengenang bapak2 dengan nama yang baik!! tapi bila sebaliknya,,,akan berat perjalanan anak cucu dan keluarga bapak di masyarakat kedepan.

    terakhir untuk bapak Bupati,,,masih banyak org yg mau bekerja dengan ikhlas,,, tanpa harus menjilat(maaf)!!! terima kasih saya juga buat seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Melawi yang telah bekerja,,dengan memberikan pengabdian terbaik kepada Daerah kita tercinta ini!!!!

    salam,,,,,

  3. Yth Bupati Melawi dan Kepala BKD Melawi
    Saya lulusan D3 Perpajakan tahun 2004,Prody Manajemen Perpajakan dan saya asli putra daerah Kab. Melawi.Mengapa setiap ada penerimaan CPNS di Kab. Melawi untuk formasi lulusan D3 Perpajakan tidak pernah ada, tolong untuk penerimaan CPNS 2009 formasi untuk D3 Perpajakan mendapat jatah,walaupun hnya untuk 1 kursi.mudah2an saran sya menjadi pertimbangan bapak.terima kasih…

  4. Yth. Bupati Melawi
    tolong perjuangkan secara khusus tamatan D-II PGSD UNTAN Kerja sama Pemda Melawi dan D-II Penjaskes Pontianak Kerja sama Pemda Melawi. selama ini sudah 2 tahun bekerja sebagai guru kontrak. Atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati…

  5. Yth. Bupati Melawi
    Betapa malangnya nasib guru-guru yang ditugaskan di desa pedalaman, karna tidak memiliki tempat tinggal. Bayangkan di daerah Kec. Belimbing Hulu Kampung Entibab, seorang guru yang lagi hamil rumahnya atapnya dari daun, lantainya dari batang kayu, dindingnya belum rampung. sungguh kasihan kita melihatnya….semoga ada perhatian dari pihak pemda untuk hal ini. jangan hanya pembangunan jalan aja…tapi bangun dulu perumahan dinas guru agar tercapainya mutu pendidikan…GBU…

  6. Yth. Bupati Melawi
    Kami tamatan / guru kontrak D-II PGSD UNTAN kerjasama pemda Melawi & D-II PENJASKEs Pontianak kerja sama pemda melawi, siap mendukung Drs. A. Suman Kurik,MM di Pilkada 2010, dengan syarat Bapak memprioritaskan kami untuk lolos menjadi CPNS 2009 ini. “orang yang berbuat baik, kami tidak akan menutup mata “. bayangkan kami terpencar di beberapa daerah dan mempunyai keluarga sebagai penyambung lidah…jika bapak bisa memperjuangkan kami, kami jamin kedudukan bapak tetap yang teratas…(suara hati Guru kontrak)

  7. Yth. Bupati Melawi
    Perjuangkan kami D-II PGSD UNTAN Kelas melawi untuk diangkat menjadi CPNS Tahun 2009 ini, kami akan siap mendukung 100 % di pilkada 2010 nanti…

  8. Yth.Bupati Melawi dan Kepala BKD Melawi
    Sya cma ingin mngucapkan trima ksih, bpk2 sdh mrespon coment sya.akhirnya taon 2009 ini sya bsa mngikuti tes CPNSD di Kab.Melawi,sya sngat b’sykur skli,krn taon 2009 lu2san sya tdak jd pnnton lg,wlpun formasi utk D3 Prpjakan hnya 2 org di cri,mdh2 taon 2010 utk formasi D3 Prpjakan dpt jtah 5 org lg.

  9. bapak bupati melawi saya berasal dari desa beloyang yang mana saya jurusan ppkn, harap untuk menguranggi pengangguran saat ini khususnya di melawai bapak yang terhormat membuka formasi bagi lulusan s1 ppkn.haraf bapak dapat merespon opinion ini terima kasih.

  10. bagi pejabat-pejabat kab melawi harap lebih profesional dalam pengangkatan dan penerimaan cpns. kami sebagai generasi muda yang masih mampu membangun kab melawi harap di perhatikan dan di pedulihan.johan beloyang jurusan ppkn s1

  11. sebelum nya saya mengucapkan selamat atas dilantiknya bupati melawi periode 2010-2015 bapak firman muntaco, sh, mh. Mohon jika ada penerimaan cpns tahun 2010 perhatikan kami alumni d2 pgsd untan bekerjasama dgn pemda melawi yg masih tersisa 26 org

  12. Salam…utk teman2 ku seperjuangan yang belum lu2s CPNS yg masih siswa 26 org….
    sabar…ya…sgala sesuatunya pasti ada waktunya…
    Yakinlah…ada rancangan dan karya terbesar yang akan Tuhan curahkan….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s