Membuat Jendela Shortcut (jalan pintas) di Friendster

Awalnya saya cuma iseng mengutak-ngatik FS saya, ternyata hasilnya luar biasa saya memiliki sebuah jendela yang bisa membawa saya masuk kemana aja (asal alamatnya dipasang). Ringkasnya gini, hanya dengan membuka friendster saya bisa membuka web lain dengan mudah dan lumayan cepat.

Memang kelihatannya tidak penting, tapi setelah saya coba asyik juga. di FS saya, saya bisa menuju ke blog, ke email, dan alamat-alamat penting milik saya lainnya.

Cara membuatnya sangat mudah, apalagi buat teman-teman yang sudah mengerti HTML atau code-code perintah lainnya.

langkah pertama, teman-teman harus mencari layoutfrendster yang memiliki code yang dipasang di kotak media, misalnya cool friendster layout, kalo mau cari yang lain cari aja di internet atau tanya mbah google, atau bisa cari disini.

Kalau kamu sudah memilih layout yang kamu sukai, klik vreview code kemudian copy code yang ditampilkan di dua buah kotak yang berbeda. kok ada dua kotak, mana yang digunakan……..!!! dua-duanya digunakan bro, kotak pertama untuk background layout dan kotak yang kedua untuk media layout.

Masuk ke frendster mu klik di kotak Ubah Halaman, paste code pertama di kotak CSS (kotas bagian atas) dan paste code kedua di kotak media dibawahnya. langkah pertama sudah selesai, selanjutnya ikuti kangkah kedua.

langkah kedua cari code seperti ini:

<div class=”layoutbutton”>
<center>
<a href=”http://www.coolfriendsterlayout.com&#8221; class=”f” target=”_blank”>Profile Pimp</a>
<a class=”s” target=”_blank” href=”http://www.coolfriendsterlayout.com“>Friendster Layouts</a>
<a class=”s” target=”_blank” href=”http://http://www.coolfriendstercomment.com“>Friendster Comments</a>
<a class=”s” target=”_blank” href=”http://www.livemyspacelayouts.com“>Myspace Layouts</a>

<a class=”s” target=”_blank” href=”http://www.livemyspacecomments.com“>MySpace Comments</a>
</center>
</div>

langkah ketiga, ganti code yang di cetak tebal dengan masing-masing alamat yang kamu tuju, misalnya “http://www.melawiraya.wordpress.com”(tanpa tanda kutip).

Langkah keempat, ganti code yang di cetak miring dengan judul yang kamu inginkan, misalnya Blok Gue atau Email gue dan sebagainya.

Langkah terakhir, setelah semua selesai kamu ubah sesuai dengan keperluan mu jangan lupa meng-klik SIMPAN di bawah kotak media. tunggu sampai keluar tulisan Berhasil “anda berhasil memperbaharui profil anda”. kemudian lihat profil anda dan lihat perubahan pada medianya.

Ok Bro, sekarang profil friendster kamu memiliki jendela ajaib. kalo kamu mau merubah backgroundnya bisa juga, caranya lihat di postingan saya yang sebelumnya atau bisa diklik disini

sekian postingan saya kali ini. buat teman-teman yang pengen liat Friendster saya ni alamatnya emailnya “explore_erm83@yahoo.co.id”(tanpa tanda kutip) dan klo udah ketemu jangan lupa di Add ya. Buat teman-teman sesama Blogger yang pengen tulisan ini copy-paste aja tetapi jangan lupa mencantumkan url atau sumber tulisan dibawah ini

https://melawiraya.wordpress.com

Jangan lupa tinggalkan coment demi kemajuan dan kesempurnaan Blog ini.

3 comments on “Membuat Jendela Shortcut (jalan pintas) di Friendster

Tinggalkan komentar